Batam

Jaga Aset Pemko Batam, OPD Gelar Goro di Stadion Sei Harapan

Juliadi | Jumat 07 Aug 2020 19:06 WIB | 2287

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Kegiatan Goro yang digelar di Stadion Sei Harapan, Sekupang, Batam, Jumat (7/8/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM - Tim lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar gotong royong (goro) membersihkan area Stadion Sei Harapan, Sekupang, Batam, Jumat (7/8/2020).


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Batam Said Khaidar  mengatakan selain Dispora, OPD yang terlibat dalam kegiatan ini yakni Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM), Kecamatan Sekupang hingga kelurahan-kelurahan di Sekupang.


"Ini bentuk perhatian kita bersama. Apalagi lapangan tersebut sudah menjadi aset Pemko Batam," kata Said yang turun mengkoordinir goro tersebut.


Selain merawat aset, kegiatan tersebut dimaksudkan agar semakin bermanfaat untuk kegiatan lain. "Kalau sudah rapi dan bersih, kan bisa ada kegiatan lain seperti senam bersama dan lain-lain," ujar dia.


Ia menyebutkan, rencananya goro serupa akan dilaksanakan secara rutin dan bergantian ke sejumlah aset yang dimiliki Pemko Batam. Dispora tetap akan mengajak OPD lain untuk ikut terlibat, seperti Damkar.


"Kami rencanakan rutin, bisa saja sebulan sekali. Jika hari ini di Sekupang, bisa saja selanjutnya di Belakangpadang," ungkapnya.


Selanjutnya, ia mengajak masyarakat juga ikut menjaga aset yang dimiliki oleh Pemko Batam. Karena menurut dia, aset yang dikelola oleh pemerintah tentu akan kembali digunakan untuk kepentingan masyarakat.


"Mari kita sama-sama menjaga, jangan sampai ada yang merusak," harap dia. (r/Adi) 



Share on Social Media